Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial
Profil
· Sekretariat
· Kessos Anak
· Yansos Lanjut Usia
· Rehsos ODK
· Rehsos Tuna Sosial
· Rehsos KP Napza

Menu Utama
· Depan
· Arsip Berita
· Database
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak Kami
· Rekomendasikan
· Top 10
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Kode Security: Kode Security
Masukan Kode Security

Daftar
Lupa Password.

Berita: PENGUKUHAN IKATAN KEPENGURUSAN ALUMNI STKS BANDUNG PERIODE TAHUN 2010-2014
Dipublikasikan oleh tira - Pada Jumat, 07 Mei 2010

Oleh : Bisner Malau,AKS *)

Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung berada dibawah Kementerian Sosial. Sekolah ini sudah berdiri kurang lebih limapuluh tahun silam. Ribuan pekerja sosial sudah dicetak di sekolah ini.  Namun pada Tahun 2010 ini merupakan tonggak sejarah bagi Alumni STKS Bandung, karena pada tahun inilah dibentuk Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (IKA STKS) Bandung. Pada hari Kamis 06 Mei 2010 di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial RI diadakan pengukuhan kepengurusan IKA STKS Bandung, yang dilaksanakan oleh Menteri Sosial RI.
 


Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri dalam sambutannya mengatakan, “jadikanlah organisasi ini menjadi tumpuan informasi tentang pekerjaan sosial ditengah-tengah permasalahan sosial yang semakin kompleks”.

Drs.Toto Utomo.BS ketua IKA STKS terpilih periode 2010-2014 diharapkan dapat menjawab sejumlah tuntutan dan tanggungjawab terhadap anggotanya agar bekerja lebih cerdas dan profesional sesuai dengan profesi yang telah disandang. Toto Utomo mengatakan, “kondisi kepengurusan ini merupakan tanggungjawab besar, mengenai kode etik pekerja sosial, tata aturan dan norma pekerja sosial, mengembangkan ilmu pekerjaan sosial sesuai dengan perkembangan saat ini dan mengaktualisasikannya ilmu tersebut dibidang kesejahteraan sosial”.

Upaya jangka pendek akan lebih memprioritaskan pada kepentingan internal organisasi, reorintasi dan posisi IKA melalui konsolidasi alumni dan penataan organisasi. Rencana jangka menengah lebih diprioritaskan pada upaya strategi memperluas dukungan eksternal dengan memperkuat jejaring sosial baik dengan pemangku kepentingan maupun jejaring lainnya baik berskala nasional maupun internasional. Sedangkan jangka panjang akan lebih diprioritaskan pada dukungan kebijakan public yang pro rakyat, pro keadilan serta dukungan komitmen politik pemerintah menuju profesionalisme lembaga kesejahteraan sosial dan tenaga kesejahteraan sosial melalui akreditas dan serifikasi sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang No. 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

“IKA STKS Bandung diharapkan dapat menjadi bagian terpenting dalam sistem Kesejahteraan Sosial Nasional dan mampu meningkatkan pencitraan Kementerian Sosial dalam mitrakesejajaran bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya” ungkap Toto Utomo.
 
*) Tim Info Care




 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Organisasi Hukum dan Humas
· Berita oleh tira


Berita terpopuler tentang Organisasi Hukum dan Humas:
Gelandangan dan Pengemis Isu Permasalahan Sosial


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 4


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Organisasi Hukum dan Humas

KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
Copyright Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial 2011
Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 0.756707 Seconds