Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial
Profil
· Sekretariat
· Kessos Anak
· Yansos Lanjut Usia
· Rehsos ODK
· Rehsos Tuna Sosial
· Rehsos KP Napza

Menu Utama
· Depan
· Arsip Berita
· Database
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak Kami
· Rekomendasikan
· Top 10
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Kode Security: Kode Security
Masukan Kode Security

Daftar
Lupa Password.

Berita: “ Rumah Tanpa Jendela “ Film Berkisah Tentang Kehidupan Anak Jalanan
Dipublikasikan oleh tira - Pada Minggu, 27 Juni 2010

“ Sebuah Inspirasi Gerakan Peduli Anak Jalanan “

Film Rumah Tanpa Jendela karya Aditya Gumay mengangkat kisah tentang kehidupan anak jalanan, film ini akan beredar serentak diseluruh Indonesia bulan Oktober  mendatang.  “ Rumah Tanpa Jendela “ memotret fenomena sosial nasib tragis anak –anak jalanan yang kurang kasih sayang dan perhatian orang tua sehingga anak berusaha untuk menemukan jati diri dan kehidupannya melawan kerasnya kehidupan dijalanan, selain itu film ini menceritakan persahabatan tulus antara anak –anak kurang beruntung dengan mereka yang memiliki kemampuan secara finansial.



Syukuran Film “ Rumah Tanpa Jendela (RTJ) berlangsung di  Atrium Mal Artha Gading, Kelapa Gading , Jakarta Utara, Minggu, (27/6) 2010. Hadir dalam acara Syukuran Film tersebut , Meneg PP dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, Ketua Komnas Perlindungan Anak Seto Mulyadi, Perwakilan Kementerian Sosial RI dan beberapa artis pendukung film seperti Aty Kanser (pemeran utama “ Emak Ingin Naik Haji “ ), Raffi Ahmad dan Yuni Shara.

Linda Agum Gumelar menyambut baik dengan adanya film “ Rumah Tanpa Jendela “, film ini bisa menjadi motivator dan inspirasi bagi anak jalanan, ujarnya. Bisa menjadi referensi kita tentang sisi kehidupan mereka bagaimana mereka berjuang untuk hidup ditengah – tengah kerasnya arus globalisasi yang semakin meningkat, lanjutnya.

Linda menekankan “ inilah film yang mengangkat kisah nyata kehidupan anak jalanan “, pemerintah sangat berterima kasih adanya pihak – pihak swasta yang ikut berperan dalam mensosialisasikan kehidupan anak jalanan melalui sebuah karya, sehingga anak jalanan yang selama ini termajinalkan bisa menjadi pribadi mandiri dan hidup layak seperti masyarakat lainnya, kepedulian kita terhadap masa depannya adalah tanggung jawab kita semua, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kak Seto selaku produser  film tersebut mengungkapkan “ apa yang kita kerjakan akan kita dedikasikan untuk anak jalanan.

“ Seratus persen hasil penjualan tiket bioskop akan disumbangkan untuk membantu anak jalanan mendapatkan hak dan fasilitas pendidikan, pembangunan sekolah, rumah singgah, biaya sekolah bagi anak tidak mampu serta membuat perpustakaan keliling dan pengembangan melalui yayasan yang menangani  anak jalanan “, ujarnya.

" Kami juga berterima kasih kepada UNICEF, Yayasan Mutiara dan Rumah Baca Asma Nadia (selaku penerima donasi ) yang telah banyak membantu dalam pembuatan film ini ", Kata Aditya Gumay

“ Setting dan pengambilan gambar dilakukan di daerah Jembatan Merah yang merupakan tempat kumuh dengan populasi anak jalanan terbanyak didaerah tersebut, sebelum melakukan pengambilan gambar, kami  telah mensurvay beberapa tempat untuk dijadikan pengambilan gambar seperti daerah Puncak, Sukabumi dan  Plumpang “, kata Tito salah satu anggota production hause dari Smaradhana Pro.

Syukuran Film “ Rumah Tanpa Jendela “ berlangsung secara hikmat dan meriah dengan beberapa peragaan tarian yang dibawakan anak –anak asuh Aditya Gumai dari sanggar Ananda, selain itu berlangsung pula pemotongan tumpeng yang diberikan Linda Agung Gumelar kepada Kak Seto selaku Produser  film Rumah Tanpa Jendela, film ini mulai syuting sejak tanggal 15 Juni 2010.***(Tira/C-9)


 
Link Terkait
· Lebih Banyak Tentang Organisasi Hukum dan Humas
· Berita oleh tira


Berita terpopuler tentang Organisasi Hukum dan Humas:
Gelandangan dan Pengemis Isu Permasalahan Sosial


Nilai Berita
Rata-rata: 5
Pemilih: 4


Beri nilai berita ini:

Luar Biasa
Sangat Bagus
Bagus
Biasa
Jelek


Opsi

 Versi Cetak Versi Cetak


Topics Terkait

Organisasi Hukum dan Humas

KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
Copyright Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial 2011
Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 0.410805 Seconds