Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial
Profil
· Sekretariat
· Kessos Anak
· Yansos Lanjut Usia
· Rehsos ODK
· Rehsos Tuna Sosial
· Rehsos KP Napza

Menu Utama
· Depan
· Arsip Berita
· Database
· Downloads
· Gallery
· Kirim Berita
· Kontak Kami
· Rekomendasikan
· Top 10
· Web Links

Pencarian



Login
Nama Login

Password

Kode Security: Kode Security
Masukan Kode Security

Daftar
Lupa Password.

 
Opini: REGIONAL TECHNICAL VOCATIONAL EEDUCATION AND TRAINING CONFERENCE IN LAOS
 
 
Dipublikasikan oleh tira - Pada Senin, 04 Januari 2016
 

Oleh : Eva Rahmi Kasim*)


Kementerian Sosial mendapat undangan dari Undangan Lembaga Kerjasama Internasional Jerman (GIZ) Social Protection, , konferensi REGIONAL TECHNICAL VOCATIONAL EEDUCATION AND TRAINING CONFERENCE Supporting ASEAN Economic Community-Integration trough Inclusive and Labour Market-oriented  Technical and Vocational Education and Training, berlangsung di Hotel Don Chan Palace, Vientiene, Laos, 13 - 17 Des 2015 pelaksanaan konferenasi ini disampaikan dalam bentuk  materi dan diikuti dengan diskusi tanya jawab, oleh nara sumber peserta yang berasal dari para pembuat kebijakan, akademisi, praktisi dan penggiat pendidikan/pelatihan dari Asia, Eropa, Amerika Latin dan kawasan ASEAN. Selain itu, juga dilaksanakan pameran dan penyampaian program dalam bentuk Market palace programs dalam bentuk audio dan visual.

Selama konferensi berlangsung, delegasi Indonesia juga mendapat dukungan dari Duta Besar Republik Indonesia di Laos, serta berkesempatan makan malam bersama dengan Bapak Emir selaku Duta Besar Indonesia di Lao PDR berama Ibu dan jajaran kedutaan.  


(selengkapnya... | 5053 byte lagi | Nilai: 3)

 
Opini: Trans Studio Makassar Peduli Terhadap Penerima Manfaat PSTW Gau Mabaji Gowa
 
 
Dipublikasikan oleh tira - Pada Senin, 27 Oktober 2014
 

Oleh : Mariani*)


Panti Sosial Tresna Werdha Gau Mabaji Gowa sebagai Unit Pelaksana Teknis Kementerian Sosial RI, saat ini melayani penerima manfaat dari program reguler sebanyak 100 orang, sementara pelayanan di luar panti sebanyak 80 orang dari 3 program layanan yaitu Program Day Care Services, Home Care dan PPTLU. Kegiatan yang diberikan baik sebagai pengisi waktu luang juga dapat berguna bagi lansia sebagai penerima manfaat yaitu adanya bimbingan bimbingan sosial dan beberapa terapi


(selengkapnya... | 1858 byte lagi | Nilai: 0)

 
Opini: Rehabilitasi Sosial Bagi Ex Napi Melalui Forum Silaturahmi Lembaga Sosial
 
 
Dipublikasikan oleh tira - Pada Kamis, 13 September 2012
 

“Mengubah Stigma Masyarakat Terhadap Eks Napi”


“All Human being are born free and equal in dignity and rights” setiap manusia dilahirkan merdeka dan mempunyai hak yang sama, demikian pun yang dialami mantan narapida, mereka ingin bebas, berpartisipasi dan berkarya, namun sering kali masyarakat menganggap mereka sebagai  orang tak berguna, masih kurangnya kepercayaan masyarakat terhadap mereka inilah membuat  mantan narapidana kadang kembali mengulang kejahatannya. Terjadinya perubahan Sosial yang ditandai dengan semakin meningkatnya Kriminalitas mendorong Pemerintah dan Masyarakat melakukan penanganan yang serius dan sungguh-sungguh agar mereka mampu menjadi manusia yang berguna untuk keluarga, masyarakat dan lingkungannya, salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui proses Rehabilitas Sosial bekas warga binaan Balai Pemasyarakatan merupakan Proses refungsionalisasi dan pengembangan untuk memungkinkan bekas  warga binaan mampu melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar dalam kehidupan masyarakat dengan cara peningkatan potensinya.


(selengkapnya... | 4039 byte lagi | Nilai: 5)

 
Opini: RAPAT PERENCANAAN PROGRAM KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK
 
 
Dipublikasikan oleh tira - Pada Senin, 19 September 2011
 

Oleh : Ai Riana*)


Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak pada tanggal 16 – 18 September 2011 melakukan Kegiatan Rapat Perencanaan Program Kesejahteraan Sosial Anak ( PKSA ) di Batam. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempersiapkan kegiatan Program Kesejahteraan Sosial Anak yang diikuti oleh seluruh Pegawai Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak .


(selengkapnya... | 906 byte lagi | Nilai: 0)

 
Opini: Jangan Bersedih
 
 
Dipublikasikan oleh ismetsyafei - Pada Jumat, 28 Januari 2011
 

sebentar lagi para mantan dan penderita kusta di seluruh dunia akan merayakan hari kusta.semoga dengan hari tersebut tidak ada lagi perlakuan yang bersifat diskriminatif terhadap orang yang pernah mengalami kusta .baik yang masih dalam pengobatan maupun yang selesai dari masa pengobatan.

sperti kita ketahui kusta adalah penyakiyt kulit yang menjadi hantu bagi siapa saja yang mendengar ,melihat apa lagi yang pernah mengalami.

saat ini jumlah penderita kusta di indonesia mengalami kenaikan.jelas ini menjadi permasalah yang segera mendapatkan perhatian dan solusi.

kurang nya perhatian dan iklan yang beredar menyliykan masyarakat tentan pnegetahuan pennyakit ini.maka selayak nya pihak terkait kan lebih nyaring gaung tentang kusta,sehingga tidak ada lagi keterlambatan bagi orang yang mempunyai ciri-ciri gajala kusta.

kepada para mantan dan penderita jangan lah bersedih dengan apa yang pernah di alami,karena di balik itu semua ada hikmah di dalamnya.semoga hari esok akan lebih terang


(selengkapnya... | Nilai: 0)

KEMENTERIAN SOSIAL REPUBLIK INDONESIA
Copyright Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial 2011
Powered by the AutoTheme HTML Theme System
Page created in 0.106408 Seconds